Company Name: CV. Mockerz Apparel Indutries
Location: Makassar
Posted Date: 05/10/2024 09:20
Salary:
Job Description
Kualifikasi:
- Pendidikan S1 di bidang Pemasaran, Bisnis, atau bidang terkait.
- Pengalaman SPV minimal 2 tahun di Ritel atau peran serupa.
- Mahir menggunakan semua platform e-commerce (Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dll)
- Keterampilan komunikasi, analitis, dan pemecahan masalah yang sangat baik.
- Kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan tren pasar dan teknologi baru.
- Mampu bekerja mandiri dalam kecepatan cepat dan lingkungan bertekanan tinggi.
- Mampu melatih, mengelola dan bernegosiasi dengan orang-orang di semua tingkatan (internal dan eksternal)
- Kepemimpinan yang kuat, keterampilan organisasi dengan perhatian terhadap detail & dapat dipercaya dengan kepribadian yang menyenangkan.
- Fasih berbahasa Inggris, menguasai komputer (Microsoft Excel dan PowerPoint) dan berpenampilan baik adalah suatu keharusan.
- Memiliki jiwa kepemimpinan, komunikasi yang baik dan multitasking
- Memonitor stock tiap Store dan bisa mengatur jadwal kerja Sales
- Bersedia mobile ke seluruh store dan department store di wilayah Sulawesi selatan dan sekitarnya
- Memonitor penjualan tiap harinya dan membuat laporan penjualan setiap minggu dan setiap bulan
- Cepat beradaptasi dan mau belajar hal baru.
tugas dan tanggungjawab:
- Mengawasi kebutuhan operasional ritel sehari-hari (toko offline, situs web perusahaan, dan platform online).
- Bertanggung jawab atas operasional harian platform e-commerce, termasuk pembaruan harga, pemeliharaan, dan penanganan masalah teknis.
- Analisis data penjualan, perilaku pelanggan, dan tren pasar untuk meningkatkan strategi pemasaran.
- Mengembangkan dan menerapkan strategi toko offline dan e-commerce yang efektif untuk mendorong pencapaian penjualan.
- Bekerja sama dengan tim rantai pasokan untuk mencegah situasi kehabisan stok atau kelebihan stok.
- Proaktif dalam mencari solusi dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam penjualan offline dan online.
- Memiliki pengetahuan di dunia E-Commerce khususnya dalam perencanaan strategi, pengelolaan pengembangan produk, strategi bersaing, riset harga pesaing, tren industri, riset konsumen, dan metode implementasi terbaik.
- Mengelola kampanye perdagangan dan/atau pemasaran di industri ritel, terutama bekerja sama dan memiliki pemahaman mendalam tentang saluran pasar).
- Berkolaborasi dengan tim internal untuk mengembangkan dan menerapkan strategi e-Commerce dan kegiatan promosi.
- Kelola hubungan dengan pihak ketiga (pasar, platform e-commerce, dan vendor logistik) untuk memastikan kelancaran pemenuhan pesanan.
- Memonitor SOP agar standard kualitas dan pelayanan berjalan dengan baik.
- Memonitor kepuasan pelanggan terhadap pelayanan.
- Mengelola jadwal kerja Tim Sales.
- Melakukan audit Store secara berkala.