Senior HR Manager (Plantation Industry)

Company Name: PT Golden Land Gemilang

Location: Jakarta Pusat

Posted Date: 04/10/2024 08:24

Salary:

Job Description

Tanggung Jawab Utama:

  • Membuat rencana kerja tahunan dan anggaran HRD, termasuk pelaksanaan rencana strategis departemen dan perusahaan.
  • Mengambil langkah strategis untuk menjaga tingkat turnover karyawan.
  • Melakukan review terhadap struktur organisasi perusahaan sesuai dengan kebutuhan operasional.
  • Memastikan laporan compensation & benefit (payroll, BPJS, PPh 21) yang akurat setiap bulan.
  • Menciptakan hubungan industrial yang harmonis dengan memelihara hubungan baik dengan karyawan internal dan dinas ketenagakerjaan di masing-masing wilayah operasional perusahaan.
  • Menganalisis kebutuhan pelatihan karyawan melalui Training Need Analysis (TNA).
  • Berkoordinasi dengan CPO terkait regulasi ketenagakerjaan terbaru (PP, Permen, Perda).
  • Mengelola proyek sistem SANDMERIT untuk proses penilaian KPI karyawan, dengan cara berkoordinasi dengan Kepala Departemen Operasional dan Kepala Departemen Supporting untuk memperbarui pencapaian target karyawan dalam sistem KPI.
  • Memastikan perhitungan PPh 21 karyawan dengan konsultan pajak perusahaan.
  • Membuat dan merekap data serta mempresentasikan HR Budget kepada Tim Costing untuk diproses lebih lanjut.
  • Memantau perizinan ekspatriat.
  • Membuat presentasi HR bulanan.
  • Melakukan analisis TNA dan mengarahkan kepada staf.
  • Menghadiri mediasi dengan Disnakertrans untuk kasus hubungan industrial tertentu.
  • Melaksanakan PHK sesuai regulasi yang berlaku, termasuk PHK pensiun, PHK karyawan meninggal dunia, PHK karena kesalahan mendesak, PHK karena alasan medis, dan PHK sepihak karena ketidakhadiran selama 5 hari berturut-turut (sesuai UU).
  • Memperbarui Peraturan Perusahaan berdasarkan regulasi ketenagakerjaan terbaru, didiskusikan bersama CPO, dan disosialisasikan kepada perwakilan karyawan.
  • Melakukan pembaruan struktur organisasi perusahaan sesuai dengan anggaran operasional tenaga kerja.
  • Mengevaluasi deskripsi pekerjaan staf sesuai perkembangan struktur organisasi.
  • Menjaga hubungan baik dengan serikat pekerja.
  • Melaksanakan tugas lainnya yang diperintahkan atasan, selama tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan norma yang berlaku.

Kualifikasi:

Pendidikan dan Pengalaman:

  • Pendidikan minimal S1 di bidang Pertanian, Perkebunan, atau Manajemen.
  • Pengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama, khususnya di bidang perkebunan kelapa sawit.
  • Memiliki kemampuan negosiasi yang baik.
  • Memiliki sertifikasi BNSP SDM.

Keahlian Khusus:

  • Menguasai teknik mediasi dengan sertifikasi mediator.
  • Memiliki kemampuan analitis yang kuat dalam menghadapi permasalahan operasional perkebunan.
  • Memiliki sertifikasi Certified Industrial Relation Practitioner (CIRP).

Apply Here

0 Shares:
You May Also Like