Company Name: PT Mega Ponsel Indonesia
Location: Jakarta Barat
Posted Date: 09/10/2024 15:32
Salary: Rp 8.500.000 – Rp 10.000.000 per month
Job Description
- PT. Mega Ponsel Indonesia adalah perusahaan retail yang memiliki beberapa toko cabang yang tersebar diseluruh indonesia yang menjual segala kebutuhan gadget handphone mulai dari aksesoris, sparepart maupun jasa service handphone itu sendiri.
- Dengan brand LF (Life future) dan Raja Repair, kami baru saja merintis dan terus ingin berkembang.
Saat ini kami membuka posisi:
Marketing Communications / Digital Marketing Specialist
KUALIFIKASI PEKERJAAN:
- Minimal pendidikan S1 di Bidang Marcom / Digital marketing (Di perusahaan retail lebih diutamakan)
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang yang sama, di perusahaan retail gadget lebih disukai
- Terbukti berpengalaman dalam membuat ide-ide strategi promosi, content social media dan event mulai dari penyusunan konsep, pelaksanaan dan evaluasi
- Terbukti terampil dan berpengalaman dalam hal branding, advertising, digital marketing, media sosial dan copywriting
- Kuat dalam riset pasar dan analisa data
- Kreatif, Inovatif, persuatif dan proaktif
- Mampu membuat, menyusun serta mengelola budget Marcomm
JOBDESK / RINCIAN PEKERJAAN:
- Mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan sesuai dengan tujuan perusahaan
- Mengelola media sosial & mengembangkan inisiatif pemasaran online dengan inovatif di seluruh program/platform digital, seperti IG, Tiktok, FB, Google review, WA, WEB dll. untuk menaikkan traffic, akuisisi pelanggan, dan conversion
- Membuat, mengembangkan, dan melaksanakan strategi pemasaran untuk memaksimalkan penjualan & meningkatkan pangsa pasar di dalam toko, pemasaran digital, PR, membuat event, kemitraan & kolaborasi, platform pihak ketiga, program loyalitas, dll.
- Membangun dan mengelola semua inisiatif pemasaran & branding untuk mengembangkan awareness atas merek, positioning pasar yang optimal, loyalitas pelanggan, reputasi, kepuasan pelanggan, dll.
- Membangun dan memelihara hubungan pihak ketiga, kemitraan, sponsorship, B2B, kolaborasi, acara yang berkaitan dengan aktivitas pemasaran
- Menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan maupun mitra bisnis melalui berbagai saluran
- Memahami trend digital serta memiliki kreativitas untuk membuat materi pemasaran yang sesuai dan up-to-date
- Memastikan pesan-pesan dalam kampanye relevan dan tepat sasaran,
- Berkoordinasi dengan berbagai divisi di perusahaan.
- Memastikan tim pemasaran dan Customer Service bekerja sesuai target yang diberikan serta mengikuti jadwal dan prosedur yang telah ditetapkan.
- Menetapkan anggaran untuk setiap kegiatan yang dilakukan oleh Marcomm beserta hasil ROI (Return of Investment)
- Menyusun laporan evaluasi efektivitas setiap kegiatan Promosi dan Pemasaran