Company Name: PT. Artha Adipersada
Location: Surabaya
Posted Date: 08/10/2024 17:09
Salary:
Job Description
Kriteria:
- Minimal Pendidikan S1 di semua jurusan / program study
- Berpengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama di industri consumer good.
- Berpengalaman mengelola distributor dan menguasai strategi penjualan (GT & MT)
- Mampu merencanakan strategi marketing/promosi produk B2C
- Berjiwa pemimpin serta kompeten dalam mengkoordinir dan mengelola tim yang solid dan kuat.
- Terbiasa bekerja dengan target atau goal oriented.
- Familiar mengoperasikan Ms. Office, kompeten dalam presentasi & negosiasi.
- Kompeten dalam manajemen hubungan pelanggan (CRM)
- Menguasai Bahasa Inggris secara aktif ( lisan/tulisan )
Tugas & Tanggung Jawab kerja:
- Mengembangkan strategi pemasaran perusahaan sejalan dengan tujuan perusahaan.
Mengembangkan dan menerapkan Strategi Merk:
segmentasi pasar, positioning harga, riset pemasaran, positioning produk
- Merencanakan dan melaksanakan kegiatan ATL dan BTL serta menganalisa hasil pencapaiannya dan melakukan improvement.
- Mengelola penjualan secara intensif melalui pengembangan rencana bisnis berdasarkan hasil, perubahan pasar, dan aktivitas kompetitif.
- Memastikan strategi distribusi untuk produk existing maupun produk baru serta kebijakan pengendaliannya dapat berjalan efektif sehingga target dapat tercapai.
- Memperkuat jaringan distribusi di daerah perifer dan urban, bekerja sama dengan subdist lokal agar distribusi produk merata serta memperkuat pendistribusian produk baru di Modern Trade melalui listing produk baru.
- Memastikan hubungan kerjasama dengan distributor EPM dalam supply produk ke subdist dan outlet, review bisnis subdist, serta penentuan Profit and Lost serta memberikan arahan strategis dan dukungan menyeluruh kepada distributor eksklusif untuk mendorong keberhasilan pasar
- Menentukan Rolling Forecast (ROFO) sesuai dengan kemampuan jual produk agar supply chain management berjalan dengan baik
- Memastikan hubungan dengan mitra kerja outlet dan subdist pareto agar dapat menjalin hubungan kerjasama yang berkelanjutan
- Menghubungkan aneka channel penjualan, baik online dan offline menuju satu saluran yang terpusat dan Memaksimalkan brand recall perusahaan dengan tujuan untuk memastikan agar seluruh konsumen dapat mengetahui informasi lengkap mengenai brand.
- Aktif mengontrol aktifitas dan mengembangkan tim melalui motivasi, konseling, dan pengetahuan produk
- Mengevaluasi kinerja tim, tren, kondisi pasar dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi secara efektif dan efisien serta Memastikan produktivitas team direct dalam pendistribusian produk ke segala tipe outlet agar tercipta pemerataan product
- Mengkoordinir dan mengelola operasi penjualan di seluruh saluran General Trade (GT) dan Modern Trade (MT), memastikan penetrasi dan pertumbuhan pasar yang optimal.
- Melakukan kunjungan pasar secara berkala untuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan distributor lokal, memastikan keterlibatan dan umpan balik pasar yang efektif.