Good Corporate Governance Senior Officer

Company Name: PT Pulau Sambu

Location: Jakarta Utara

Posted Date: 08/10/2024 11:42

Salary:

Job Description

Deskripsi Kerja:

Dalam hal penulisan keputusan pimpinan perusahaan:

  • Menerima, mendiskusikan, dan mencatat pokok pikiran yang disampaikan oleh pimpinan perusahaan terkait dengan subyek/aspek dari keputusan yang akan dibuat.
  • Menggali informasi lebih lanjut terkait kondisi nyata dan hal-hal praktis terkait dengan subyek/aspek dari narasumber yang relevan.
  • Menulis draft yang lengkap dengan mengacu kepada standar penulisan di PT Pulau Sambu.
  • Berdiskusi dengan pimpinan perusahaan dan narasumber yang relevan untuk mendapat masukan terhadap draft.
  • Melakukan revisi berdasarkan masukan yang diberikan pada saat dilakukan diskusi draft.

2. Dalam hal pembangunan tata kelola untuk peningkatan efektivitas dan efisiensi koordinasi antara unsur pimpinan perusahaan:

  • Memahami substansi tata kelola tertentu yang diminta untuk dibangun oleh pimpinan perusahaan.
  • Menerjemahkan substansi tata kelola ke dalam narasi ketentuan atau SOP atau diagram atau form.
  • Mengindentifikasi kebutuhan tata kelola untuk kepentingan peningkatan efektivitas dan efisiensi koordinasi antara unsur pimpinan perusahaan, dan mengusulkan kepada pimpinan perusahan untuk dilakukan penyusunan tata kelola berdasarkan hasil identifikasi.
  • 3. Memberi bantuan kepada unsur pimpinan perusahaan pada aspek manajemen umum (general management) pada korporasi seperti planning, organizing, coordinating, reporting, monitoring, evaluation, dan lainnya.
  • 4. Melakukan review terhadap pengelolaa perusahaan dalam perspektif Good Corporate Governance (GCG).
  • 5. Mengidentifikasi aspek-aspek dalam internal perusahaan yang perlu dipersiapkan untuk kepentingan keberhasilan implementasi GCG di perusahaan.
  • 6. Memberi usulan kepada pimpinan perusahaan terkait kebijakan yang perlu dilakukan pada pengelolaan perusahaan agar selaras dengan prinsip-prinsip GCG.

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal S1 jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Bisnis/Manajemen Industri/Agribisnis.
  • Pengalaman kerja minimal 5 tahun pada perusahaan konsultan manajemen, lembaga penelitian ekonomi/manajemen, atau industri manufaktur.
  • Berpengalaman dalam menyusun proposal, perencanaan, dan laporan suatu proyek atau kegiatan.
  • Berpengalaman dalam memberikan pelatihan/coaching/mentoring.

Kompetensi:

  • Mampu menulis secara akademik.
  • Mampu menyusun proposal, perencanaan, dan laporan suatu proyek atau kegiatan.
  • Mampu melakukan presentasi dan wawancara.
  • Mampu memimpin jalannya pertemuan dan diskusi kelompok.
  • Mampu melakukan penelitian.
  • Mampu memberikan sosialisasi dan pelatihan pada lingkup bidang kerja.
  • Mampu membangun suatu sistem.
  • Memahami prinsip microeconomics, macroeconomics, finance, accounting, operation research, general management, organization theory, dan production system.
  • Memahami konsep good manufacturing practices, kaizen, dan quality management system.
  • Memahami konsep penerapan GCG di perusahaan.

Karakter Personal:

  • Independen dan proaktif dalam meningkatkan kapasitas diri.
  • Analitis dan logis.
  • Percaya diri.
  • Teguh, gigih, dan result-oriented.
  • Adaptif dan mampu berelasi di lingkungan.

Apply Here

0 Shares:
You May Also Like

PT Swastisiddhi Amagra

Staff Pajak

Rp 3,700,000 – Rp 5,000,000 per month
Medan
14/10/2024 10:12