Company Name: PT Pulau Sambu
Location: Jakarta Utara
Posted Date: 08/10/2024 11:42
Salary:
Job Description
Deskripsi Kerja:
Dalam hal penulisan keputusan pimpinan perusahaan:
- Menerima, mendiskusikan, dan mencatat pokok pikiran yang disampaikan oleh pimpinan perusahaan terkait dengan subyek/aspek dari keputusan yang akan dibuat.
- Menggali informasi lebih lanjut terkait kondisi nyata dan hal-hal praktis terkait dengan subyek/aspek dari narasumber yang relevan.
- Menulis draft yang lengkap dengan mengacu kepada standar penulisan di PT Pulau Sambu.
- Berdiskusi dengan pimpinan perusahaan dan narasumber yang relevan untuk mendapat masukan terhadap draft.
- Melakukan revisi berdasarkan masukan yang diberikan pada saat dilakukan diskusi draft.
2. Dalam hal pembangunan tata kelola untuk peningkatan efektivitas dan efisiensi koordinasi antara unsur pimpinan perusahaan:
- Memahami substansi tata kelola tertentu yang diminta untuk dibangun oleh pimpinan perusahaan.
- Menerjemahkan substansi tata kelola ke dalam narasi ketentuan atau SOP atau diagram atau form.
- Mengindentifikasi kebutuhan tata kelola untuk kepentingan peningkatan efektivitas dan efisiensi koordinasi antara unsur pimpinan perusahaan, dan mengusulkan kepada pimpinan perusahan untuk dilakukan penyusunan tata kelola berdasarkan hasil identifikasi.
- 3. Memberi bantuan kepada unsur pimpinan perusahaan pada aspek manajemen umum (general management) pada korporasi seperti planning, organizing, coordinating, reporting, monitoring, evaluation, dan lainnya.
- 4. Melakukan review terhadap pengelolaa perusahaan dalam perspektif Good Corporate Governance (GCG).
- 5. Mengidentifikasi aspek-aspek dalam internal perusahaan yang perlu dipersiapkan untuk kepentingan keberhasilan implementasi GCG di perusahaan.
- 6. Memberi usulan kepada pimpinan perusahaan terkait kebijakan yang perlu dilakukan pada pengelolaan perusahaan agar selaras dengan prinsip-prinsip GCG.
Kualifikasi:
- Pendidikan minimal S1 jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Bisnis/Manajemen Industri/Agribisnis.
- Pengalaman kerja minimal 5 tahun pada perusahaan konsultan manajemen, lembaga penelitian ekonomi/manajemen, atau industri manufaktur.
- Berpengalaman dalam menyusun proposal, perencanaan, dan laporan suatu proyek atau kegiatan.
- Berpengalaman dalam memberikan pelatihan/coaching/mentoring.
Kompetensi:
- Mampu menulis secara akademik.
- Mampu menyusun proposal, perencanaan, dan laporan suatu proyek atau kegiatan.
- Mampu melakukan presentasi dan wawancara.
- Mampu memimpin jalannya pertemuan dan diskusi kelompok.
- Mampu melakukan penelitian.
- Mampu memberikan sosialisasi dan pelatihan pada lingkup bidang kerja.
- Mampu membangun suatu sistem.
- Memahami prinsip microeconomics, macroeconomics, finance, accounting, operation research, general management, organization theory, dan production system.
- Memahami konsep good manufacturing practices, kaizen, dan quality management system.
- Memahami konsep penerapan GCG di perusahaan.
Karakter Personal:
- Independen dan proaktif dalam meningkatkan kapasitas diri.
- Analitis dan logis.
- Percaya diri.
- Teguh, gigih, dan result-oriented.
- Adaptif dan mampu berelasi di lingkungan.